Alesan saya males baca berita

Disclaimer: Tulisan kali ini perlu diakui memang dilatar-belakangi dengan ke’enek’an atas headline berita di tanah air, yang selalu menjadi obrolan dimana pun, kapan pun, dengan siapa pun. Sejak sekitar 2-3 tahun kebelakang, saya memang sudah malas mengikuti berita Indonesia, alasannya satu: bikin sumpek hati. Dan lagipula tidak banyak manfaatnya, karena toh jujur saja (silahkan sebut…

Kapan dong tambah adeknya?

Masih kuliah, ditanya kapan lulus Udah lulus, ditanya kapan kawin Udah kawin, ditanya kapan punya anak Udah punya anak, kapan tambah lagi Kapan mantu Kapan punya cucu ……… zzzzzzzzzzz Hi Buuunn.. Saya selalu membayangkan kayanya enak kalo di hari tua nanti bisa berkumpul dengan anak dan cucu dalam sebuah keluarga besar, seperti umi (baca: nenek)…

Cheaper escape – Long warm bath

Masih di hari yang sama di Minggu free electricity day, saya tadinya mau ajak Ayden berendam di bath. Mumpung listrik gratis, lumayan kan ngisi bathtub penuh air anget. Tapi tiba-tiba aja si kanjeng ndoro batuk pilek. Yawis, ga ada salahnya kali ini saya mau me time berendam ala-ala spa. Selesai berendam, saya berjanji pada diri…

Hijrah ke New Zealand

Hmm.. Ada banyak sekali hal yang dari dulu kepengen saya tulis, tapi berhubung postingan kali ini akan tersimpan di arsip yang paling awal, jadi saya putuskan untuk menceritakan sedikit latar belakang mengenai tempat dimana saya tinggal saat ini – Agar postingannya bisa urut (pegel kalee diurut) SO! Sedikit mundur ke tahun 2014… Saat itu salah beberapa sepupu…

Listrik dan Free Electricity Day

Seumur hidup tinggal di Indonesia, saya selalu mikirnya listrik itu hanya identik dengan PLN. Dimiliki, dikelola, dan hanya PLN yang bisa menyediakan. Nah, kalo di New Zealand ada banyak sekali provider listrik, dan mereka sangat bersaing. Iklannya pun kurang lebih mirip iklan provider jaringan telekomunikasi di Indonesia. Jadi ada Sign-up deal, harga paketan, dan juga…

My delivery and Labor

Walaupun dari dulu sudah sering mendengar kisah melahirkan ibu-ibu lainnya, tapi memang mengalami secara langsung memberikan perspektif baru. Berhubung kejadian melahirkan saya masih agak-agak fresh, yaitu 3,5 bulan yang lalu, jadi saya masih sering terpana setiap kali melihat anak saya. Membayangkan ada manusia kecil yang selama 9 bulan bikin saya penasaran seperti apa wajahnya. Hanya…

My pregnancy in a post

Setelah hampir berminggu-minggu mengira kalo muntah-muntahnya gara-gara sakit maag, kita akhirnya menuruti saran orang-orang untuk membeli test pack. Shortly, it was positive! Orang bilang mualnya cuma sampe 3 bulan, well for me it was 4. So instead of gaining pregnancy weight, i lost some. semua itu dijalani sambil babysitting bayi seorang teman. Jadi muntah di…

Pilot – Hello Netizen

Sigh! Setelah sekian lama kepengen nulis blog (termasuk setelah sekian blog yang dibuat dan berakhir dihapus), This is my (another) new blog! Kenapa kepengen nulis blog dan kenapa dihapus terus? karena saya selalu punya passion untuk menulis, terlepas dari memang berbakat atau tidak tapi somehow saya sering sekali punya dorongan untuk menulis. “hhmm.. kepengen deh bikin…