Cheaper escape – Long warm bath

Masih di hari yang sama di Minggu free electricity day, saya tadinya mau ajak Ayden berendam di bath. Mumpung listrik gratis, lumayan kan ngisi bathtub penuh air anget. Tapi tiba-tiba aja si kanjeng ndoro batuk pilek. Yawis, ga ada salahnya kali ini saya mau me time berendam ala-ala spa.

Selesai berendam, saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa: SAYA MAU RAJIN BERENDAM! ūüėĀ . Setidaknya sebulan sekali take a long and relaxing bath mesti disempetin.

Kebetulan dari dulu saya pindah-pindah rumah selalu yang ada bathtub, tapi gatau kenapa ga pernah kepikir untuk berendam. Mungkin karena berasanya males kalo harus bersihin dan nyikat tubnya dulu. Nah kali ini, walaupun tidak begitu diplanning. tapi hasilnya EMEIJINGG!

Selama berendam saya ga abis pikir, kenapa baru sekarang sih tau yang begini.. ternyata emang beneran enak. Dan pantes aja disini saya sering liat orang jual lilin wangi, ternyata tadi berasa berguna banget punya lilin wangi (saya dapet dari souvenir baby showernya temen Рakhirnya kepake). Dan yang paling penting dari semuanya, ini adalah kegiatan relaxing yang sangat gampang, murah, tapi efeknya luarr biasah.

Tarik napas dalam-dalam..

Bawa diri anda ke alam bawah sadar..

Regangkan otot tubuh

Bebaskan pikiran

Tinggalkan gelombang negatif menuju vibrasi positif

Prett! (Ciyus amad)

Pokonya saya rekomen banget buat ibu-ibu, mbak-mbak, kakak, adeq, jeng yang lagi kepengen liburan, tapi belom punya waktu atau tiketnya. Just do this!!

Niat

Niat ini bagian yang penting, karena lebih enak kalo sesi berendamnya direncanakan. Jadi sediain waktu yang tenang  (saya rekomen sebelum waktu tidur). Pastikan setelah selesai berendam kamu bisa langsung istirahat, karna( kalo misalnya kaya saya berendam air hangat) setelah selesai badan lumayan lemes. Tadi saya lupa juga bukannya solat dulu, taunya badan keburu lemes banget buat berdiri.

Quick shower alias bilas-bilas (optional)

Kalo berasa badan agak kotor atau keringetan, lebih baik bilasan dulu, jadi nanti ga berendem daki sendiri ūüėÜ

Perlengkapan

Persiapkan bahan-bahan yang mau dicampurkan ke air. Bisa juga sambil maskeran. Dan siapkan semuanya dekat dalam jangkauan: keset, anduk, hp untuk musik atau mp3 player, aromatherapy, lotion untuk after bath. Enak juga kalo ada penyangga leher. The fancy option would be floating pillow, tapi tadi saya pake baju bekas yang masih lumayan bersih digulung jadi bantalan (alternatip kreatip).

Campur bahan-bahan

Masukan bahan-bahan agak di awal, dibawah aliran air agar bisa tercampur dengan mudah. Lebih enak kalo nyemplungnya waktu air belum penuh terisi. Jadi badan bisa menyesuaikan temperatur (gak drastis, seperti misalnya langsung panas).

Bahan campurannya bisa apa aja. Saya tadi pake yang seadanya :

  • Essential oil:¬†Lavender
  • Bath salt
  • Sabun cair

Santai dan nikmati

Awalnya posisi saya agak awkward, gara-gara bathtubnya kepanjangan, jadi saya merosot terus. Padahal kalo pasrah, badan ternyata otomatis mengambang, dan itu memberikan sensasi relaksasi tersendiri. wituwiwwit.

Kalo mau redup, bisa matikan lampu dan nyalakan beberapa lilin aromaterapi. tapi jangan simpan lilin kejauhan, biar sewaktu-waktu bisa ditiup. Karena nanti kalo terlalu lama kamar mandi berasap dan baunya jadi terlalu keras.

Enjoy and you’re welcome ūüėõ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Photo credit: https://hdfreefoto.wordpress.com

Leave a Reply

